Home » , , » Mengkonsumsi Suplemen Makanan Ternyata Bisa Berbahaya

Mengkonsumsi Suplemen Makanan Ternyata Bisa Berbahaya

Written By Unknown on Thursday | 08:42

Mengkonsumsi Suplemen Makanan Ternyata Bisa Berbahaya
Pembaca tentu  tahu bahwa Vitamin sangatlah dibutuhkan oleh tubuh manusia. Untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin tersebut kita mungkin tidak sempat menyediakannya dalam makanan yang kita makan setiap hari. Karena sebab itulah sebahagian besar dari kita mengkonsumsi multivitamin tambahan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Akan tetapi, mulai saat ini kita harus lebih berhati-hati, karena sebuah penelitian dari March's Harvard Men's Health Watch menemukan bahwa multivitamin buatan juga memiliki bahaya !
Dikutip dari situs usnews.com, Harvey Simon seorang editor penulis dari Men’s Health menulis bahwa wanita dan pria harus jeli dalam mengonsumsi multivitamin karena dapat meningkatkan resiko pertumbuhan tumor dalam tubuh.
Vitamania (orang yang sering mengonsumsi multivitamin) mulai bertambah jumlahnya sejak tahun 80-90’an ketika sebuah observasi menemukan bahwa beberapa antioksidan seperti vitamin A, E dan C dapat melindungi manusia dari penyakit jantung, kanker dan lainnya. Penelitian tersebut kemudian merangsang dibuatnya undang-undang pembuatan suplemen multivitamin bagi pabrik-pabrik obat.
Namun sayangnya, produksi oleh pabrik-pabrik tersebut belumlah melewati tahap pembuktian bahwa multivitamin mereka benar-benar memberikan manfaat bagi kesehatan. Namun kini, peneleitian tersebut terbukti salah.
Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa beta karoten, vitamin E, dan C ternyata tidak memberikan dampak apa pun bagi tubuh, bahkan pada beberapa kasus, malah menjadi penyakit.
Baru dalam beberapa waktu lalu ditemukan bahwa suplemen vitamin E dapat meningkatkan resiko seseorang terkena kanker paru-paru. Kaknker paru-paru ternyata juga disebabkan oleh terlalu berlebihannya konsumsi suplemen vitamin B dengan folat, padahal folat ini banyak dikandung oleh beberapa makanan.
Menurut Simon, mengonsumsi multivitamin tidaklah baik. Namun, disarankan untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dari sumber yang alami seperti buah, sayur, air, dan banyak lagi. Hmm, bagaimana hal ini menurut Anda ? Sumber : vemale.com
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Tuliskan Komentar Anda dibawah ini



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Takengon News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified byZen Angkasa
Proudly powered by Blogger