Home » , » Kulit Buah Manggis Untuk Pelembab Bibir

Kulit Buah Manggis Untuk Pelembab Bibir

Written By Unknown on Saturday | 10:53

manfaat buah manggis
Bibir Kering Bisa saja menjadi hal yang sangat menyiksa anda. Bagi wanita, kelembaban bibir harus terus dijaga. Kulit manggis bisa menjadi pilihan yang baik untuk bahan pelembab bibir (lip balm). 

Beberapa waktu lalu melalui sebuah penelitian singkat, Lima Mahasiswa Universitas Airlangga menciptakan pelembab bibir dari Kulit buah yang isinya manis tersebut. Arina Cinintya, Clarisa Finanda, dan Duhita Pramesti dari Fakultas Kedokteran UNAIR serta Galih Satriyo dan Rizqa Fesiyana dari Fakultas Farmasi UNAIR.

Bermula dari ketertarikan mereka memanfaatkan buah berwarna merah gelap cenderung hitam itu karena kekayaan antioksidan-nya yang terkenal. " Selain antioksidannya yang melimpah, manggis sangat berkhasiat, " terang Clarisa Finanda. Produk Lip Balm ciptaan mereka ini mereka beri nama KissU! Dalam wawancaranya mereka optimis KissU! mampu memproteksi bibir anda dari pengaruh sinar UV matahari. Cukup dioleskan pada permukaan bibir maka selama enam jam bibir anda akan terlihat basah tanpa terasa lengket.

Tim peneliti ini mengerjakan semua penelitian mereka sendiri, karena menurut mereka apa yang mereka kerjakan ini cukup sederhana tetapi memiliki manfaat yang luar biasa untuk sebuah pilihan kosmetik Wanita Indonesia.

Terkait cara pembuatannya mereka menceritakannya tanpa ragu :
  • Kulit manggis dikerok hingga menjadi lembaran-lembaran tipis.
  • Lembaran kulit tersebut lalu dioven hingga kering.
  • Haluskan menjadi bubuk berwarna jingga tua.
kulit buah manggis

Untuk langkah selanjutnya anda harus melakukannya di Laboratorium untuk mengekstrak sarinya, tentu sedikit repot ya. Untuk anda yang tidak mau repot mungkin harus bersabar sedikit, karena pelembab bibir ini belum dipsarkan secara luas. Bagi anda yang Kuliah di UNAIR atau cukup dekat dengan lokasi Kampus tersebut dapat langsung menemui para pembuatnya dan memperolehnya dengan harga yang wajar. Karena pelembab tersebut mereka jual dikampus, " nggak nyangka banyak juga yang minat. " Jelas Clarisa. dari berbagai sumber
Share this article :

1 komentar:

  1. Maaf mba/mas, apakah ada contact person salah satu mahasiswa peneliti tersebut? Karena saya pun sedang ada tugas sintesis

    ReplyDelete

Tuliskan Komentar Anda dibawah ini



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Takengon News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified byZen Angkasa
Proudly powered by Blogger