Home » , » Jelang 24 Jam Terakhir, Animo Peserta Lomba Foto Budaya Aceh Tengah Tinggi

Jelang 24 Jam Terakhir, Animo Peserta Lomba Foto Budaya Aceh Tengah Tinggi

Written By Unknown on Sunday | 09:28

Takengon-LintasGayo: Menjelang 24 jam masa berakhirnya pendaftaran kualifikasi peserta lomba foto budaya “Gayo dalam Bingkai” yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Aceh Tengah, para peserta semakin gencar melakukan pendaftaran untuk seleksi seleksi nominasi.

Lomba foto budaya Aceh Tengah ini mendapat animo besar dari berbagai kalangan fotografer di Indonesia. Para pesertapun tak tanggung-tanggung, ikut mengirimkan foto mereka dari berbagai daerah.

Bukan saja para fotografer asal Tanoh Gayo, namun sejumlah peserta dari Banda Aceh, Lhokseumawe dan daerah lainnya di Aceh, banyak juga peserta yang mendaftra dari Medan, Jakarta dan Surabaya.

“Kita akan menutup pendaftaran untuk diseleksi hingga Sabtu, 15 Juni 2013, pukul 24.00,” ujar Darmawan, seorang panitia, Jumat (14/6/2013).

Nantinya, setelah diseleksi oleh tim yang independen, akan diumumkan 40 nominator yang berhak mengikuti babak final di Takengon, Aceh Tengah pada 29-30 Juni mendatang. Para finalis ini akan melakukan hunting, dilokasi event budaya yang diselenggarakan Disbudparpora Aceh Tengah sesuai dengan agenda Festival Lut Tawar yang dilaksanakan sepanjang tahun ini.

Dikatakan, panitia masih terus menunggu karya fotografer untuk bisa ikut serta dengan mengirimkan ke email: lfb.acehtengah[at]gmail.com. Dengan melampirkan scan KTP dan data singkat peserta, hingga 15 Juni ini tepat pukul 24.00 WIB.





Kadisbudparpora Aceh Tengah melalui Kasi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Pariwisata Budparpora Aceh Tengah, Khalisuddin memberikan apresiasi bagi para fotografer yang telah ikut ambil bagian dalam lomba foto yang baru pertama sekali diselenggarakan oleh Pemkab Aceh Tengah ini.
“Kita berharap ini agenda tetap tahunan, bila nanti animo peserta memang sangat tinggi,” ujar Khalisuddin.

Dijelaskannya, penjurian Babak Kualifikasi dilakukan panitia pada 16 Juni hingga 22 Juni 2013. Dan panitia akan memilih 40 finalis kategori umum.
“Pengumuman 40 finalis kategori umum dan pelajar dilakukan pada 24 Juni 2013 via media online www.lintasgayo.co dan para finalis akan menerima informasi melalui email,” jelas Khalisuddin.

Selain diumumkan di media online Lintas Gayo.co, juga dapat di cek dengan mengakses di website atau www.wisataacehtengah.com.

Selanjutnya finalis akan diundang untuk melakukan perjalanan Photo Trip ke tujuan objek kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Aceh Tengah dalam rangka Festival Lut Tawar pada 29-30  Juni 2013.
Hadiah untuk lomba ini berupa uang kontan sebesarRp. 25.000.000,- ditambah sertifikat dan tropi.

Dewan Juri dalam lomba ini dengan melibatkan fotografer profesional, yakni Oscar Motuloh (Penanggungjawab Galeri Foto Jurnalistik Antara), Tarmizi Harva (Fotografer Reuters) dan Iranda Novandi (Wartawan Hr Analisa/Ketua PFA).
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Tuliskan Komentar Anda dibawah ini



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Takengon News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified byZen Angkasa
Proudly powered by Blogger