Home » , » Artikel Yang Disukai Om-Google

Artikel Yang Disukai Om-Google

Written By Unknown on Sunday | 00:41

Bagaimana Google menyukai sebuah artikel ?

Membuat Blog itu mudah, tinggal ikuti petunjuk dari penyedia sub-domain yang banyak bertebaran didunia maya. Yang sulit adalah mengisi blog dengan postingan berkualitas dan menarik, berikut ini sedikit tips untuk anda pengguna blog.. Semoga bermanfaat.


JUDUL YANG SESUAI DENGAN TEMA BLOG

Judul artikel dan konten yang baik harus berhubungan dengan tema blog anda, sebagai contoh blog anda berjudul JUAL TULISAN artinya minimal isi blog harus sesuai dan berkaitan dengan TULISAN. Jangan jual ikan

JUDUL JANGAN TERLALU PANJANG
Kenapa ? Susah dimuat diartikel url pencarian google.

  • MEMASANG LABEL ARTIKEL
Setiap akan menulis artikel jangan lupa memasang label yang cocok dengan isi artikel anda, karena label artikel juaga merupakan keyword/kata kunci yang akan diindeks oleh google.

Cara memasang label di artikel, di sebelah kanan setelan entri, klik label, tuliskan label didalam kolom yang tersedia kemudian klik selesai.
memasang label di artikel

  • MENAMBAHKAN TAUTAN PERMANEN
Menambahkan tautan permanen khusus, berfungsi untuk mengindeks semua tautan artikel terutama jika anda membuat judul artikel yang terlalu panjang.

Caranya di bagian setelan entri tepatnya di bawah jadwal, klik tautan permanen, lalu pilih tautan permanen khusus, salin bagian terakhir tautan anda lalu masukan di dalam kotak  tautan permanen khusus, contoh http://tips-blogseo.blogspot.com/2013/06/tips-menulis-artikel-yang-disukai-google.html silahkan anda salin kode tautan yang berwarna merah saja. lalu klik selesai.
cara Menambahkan tautan permanen khusus

  •  BAHASA YANG MUDAH DIPAHAMI
Pergunakanlah bahasa indonesia yang baik dan benar sesuai EYD, tidak disingkat-singkat dalam penulisan artikel, karena dengan bahasa yang baku maka artikel anda akan mudah dimengerti oleh  pembaca, tentunya artikel yang ramah ( SEO Friendly)  di mata google.

  •  MEMASANG GAMBAR SEBAGAI PANDUAN
Ini juga penting untuk mempermudah para pengunjung memahami tutorial yang anda sajikan, jangan lupa menambahkan judul dan deskripsi gambar,  karena akan menambah point SEO di konten anda.

Cara menambahkan judul dan deskripsi gambar cukup klik gambar, lalu pilih properties.

  • MENAUTKAN LINK YANG MENUJU ARTIKEL LAIN
Tautkanlah minimal  dua link yang menuju ke artikel lain di halaman anda, sebaiknya berhubungan dengan artikel anda,  jangan  menautkan link iklan yang tidak sesuai dengan topik artikel. Istilahnya  interlink pengoptimalan google bot untuk mengindeks kata kunci halaman artikel.

  • MEMASANG DESKRIPSI PENELUSURAN
Jika  sudah memasang deskripsi penelusuran otomatis di blog anda, maka jangan lupa mengisi kolom deskripsi penelusuran di sebelah kanan, dengan menambahkan kata kunci artikel anda,  ini penting untuk menampilkan artikel anda di halaman penelusuran google. jika anda  belum memasangnya  baca Cara memasang Meta Tag Deskripsi.

PENTING
Buatlah artikel yang  memberikan solusi bagi pengunjung dan bukan mempersulit atau membingungkan, ini penting untuk konten anda agar bisa terindeks lebih optimal.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Tuliskan Komentar Anda dibawah ini



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Takengon News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified byZen Angkasa
Proudly powered by Blogger