Home » , » Sejarah Singkat Facebook.com [Inspirasi]

Sejarah Singkat Facebook.com [Inspirasi]

Written By Unknown on Saturday | 22:27

Halaman awal situs Facebook
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya yang juga mahasiswa Universitas HarvardEduardo SaverinAndrew McCollumDustin Moskovitz dan Chris Hughes. Awalnya, keanggotaan situs jejaring sosial ini dibatasi untuk mahasiswa Harvard saja, tidak lama kemudian diperluas ke Perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas StanfordSitus ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa Sekolah Menengah Atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Namun, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.


Kantor pusat Facebook di Stanford Research Park,Palo Alto, California.
Compete.com bulan Januari 2009 menempatkan Facebook sebagai layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan menurut jumlah pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. 
Situs Entertainment Weekly menempatkannya di daftar "the best" akhir dasawarsa dengan komentar, " Bagaimana caranya kita menguntit mantan kekasih kita, mengingat ulang tahun rekan kerja kita, mengganggu teman kita, dan bermain Scrabulous sebelum Facebook diciptakan ? " 

Quantcast memperkirakan Facebook memiliki 138,9 juta pengunjung bulanan di AS pada Mei 2011. 
Kata Social Media Today pada April 2010, 41,6% penduduk Amerika Serikat memiliki akun Facebook. 
Meski begitu, pertumbuhan pasar Facebook mulai turun di sejumlah wilayah dengan hilangnya 7 juta pengguna aktif di Amerika Serikat dan Kanada pada Mei 2011.
Nama jejaring sosial dunia ini berasal dari nama sebuah buku panduan yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh beberapa pihak administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain.

Pendapatan Facebook
Pendapatan
(diperkirakan, dalam juta US$)
TahunPendapatanPertumbuhan
2006$52
2007$150188%
2008$28087%
2009$775177%
2010$2.000158%
Takengonnews.blogspot.com/dari berbagai sumber
Share this article :


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Takengon News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified byZen Angkasa
Proudly powered by Blogger